2 TKI Tewas dan 1 Hilang Tertimpa Jembatan Roboh di Taiwan

INFO TKIĀ  – Kabar duka telah menimpa dua dari tiga nelayan asal Indonesia yang sempat hilang dalam insiden jembatan runtuh di Taiwan akhirnya ditemukan dalam kondisi telah meninggal.
Tiga nelayan yang hilang itu termasuk dalam enam orang yang sebelumnya dikhawatirkan terjebak di kapal yang tertimpa reruntuhan jembatan, di Kota Nanfangao, Yilan, Taiwan, Selasa (1/10/2019).
“Tim pencarian otoritas Taiwan telah menemukan dua dari tiga WNI yang hilang. Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” kata Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha melalui pesan singkat, yang dikutip BBC Indonesia, Rabu (2/10/2019).
Kedua jenazah WNI itu, menurutnya, telah dievakuasi ke RS Veteran di Yilan. Pada saat yang sama, otoritas setempat masih terus berupaya untuk menemukan seorang WNI yang masih hilang.
“Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei berkoordinasi dengan Kemenlu RI akan mengurus pemulangan jenazah dan hak-hak ketenagakerjaan para korban WNI,” tambah Judha.
Selain dua WNI meninggal dunia dan satu orang yang masih hilang, musibah runtuhnya jembatan tersebut juga mengakibatkan empat WNI lain terluka.
Keseluruhan korban WNI, baik yang luka maupun meninggal dunia, adalah pekerja migran Indonesia yang resmi bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) di kapal ikan milik Taiwan.
Jembatan yang menghubungkan kawasan Teluk Nanfangao di sebelah timur Taiwan ambruk, Selasa sekitar pukul 09.30 waktu setempat. Reruntuhan jembatan setinggi 140 meter itu lantas menimpa setidaknya tiga perahu nelayan. Satu truk tangki minyak yang sedang melintas di atas jembatan saat kejadian turut terperosok dan
terbakar. (kompas.com)
Info TKI, kabar duka, WNI, TKI, Taiwan, jembatan roboh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*